Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian
jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang
diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, di
atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah dan/atau air, serta di
atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori, dan jalan
kabel.Berikut ane kasih 10 Jalan Kuno Di Berbagai Negara.
1/The Old Great North Road, Australia

Jalan Besar Lama Utara adalah contoh yang signifikan secara nasional
infrastruktur publik utama yang dikembangkan menggunakan tenaga kerja
narapidana. Terletak di dataran rumput alami berubah, Jalan Besar Lama
Utara adalah contoh terbaik dari hidup jalan narapidana-dibangun utuh
dengan karya struktural besar, yang tetap tidak terganggu oleh
perkembangan selanjutnya. Ini menunjukkan kondisi terisolasi dan kasar
di mana geng narapidana membangun jalan hidup dan bekerja selama
berbulan-bulan di North Road time.The Besar bertahan sampai hari ini,
tetapi bagian yang berbeda yang diawetkan dengan cara yang sangat
berbeda. Sebagian besar berada di bawah aspal dan beton, baik sebagai
jalan-jalan kota atau jalan pedalaman pedesaan, sementara beberapa yang
diawetkan di taman nasional dan dilindungi dari bukti traffic.Slight
kendaraan dari masa lalu, seperti bridgeworks dilewati atau bahkan
terpidana pahatan batu, bertahan dalam Sydney wilayah metropolitan; oleh
peregangan kontras besar tetap di utara kondisi asli Sungai Hawkesbury.
Yang beberapa kilometer pertama, dari Lima Dock ke Sungai Parramatta
(di Abbotsford), melewati pusat perbelanjaan lokal dan daerah perumahan.
Nama bersejarah dipertahankan untuk bagian ini, satu-satunya alasan
siapa pun akan berpikir dua kali tentang ini bagian pinggiran jalan
biasa-biasa saja.
2/The Khmer Highway, Kamboja / Thailand

Ini adalah Highway Khmer Kuno, jalan yang berasal dari 11-12 abad. Ini
menghubungkan kompleks Candi Angkor Wat dengan Phimai. Dalam 12C
tersebut, Phaimai merupakan bagian dari kerajaan Khmer, tetapi sekarang
adalah Thailand. Total panjang rute 240km, bagian-bagian itu yang masih
dapat ditemukan. Daerah ini, 30 km sebelah utara barat Angkor Wat, mudah
dilihat. Namun, daerah itu merupakan kubu Khmer Merah dan ranjau darat
masih menjadi masalah serius. Berjalan rute atau menyimpang dari jalan
yang ditandai membutuhkan saran dari penduduk setempat. Isolasi dan
kurangnya cakupan ponsel berarti ini bukan tempat untuk lepas kaki, atau
dua. Beberapa kapel rumah atau istirahat kapel rumah sakit bertahan
hidup (hanya kapel tetap seperti mereka adalah bangunan hanya dibangun
dari batu pasir atau laterit, dan semua konstruksi kayu membusuk lama).
Satu-satunya bagian jalan yang masih driveable adalah di pintu masuk ke
kota Phimai
3/The Yuen Tsuen Ancient Trail, Hong Kong, Cina

Yuen Tsuen Ancient Trail, juga dikenal sebagai jalan setapak Yuen Tsuen
Tradisional, adalah jejak menghubungkan Yuen Long dan Tsuen Wan di New
Territories Hong Kong. Jejak itu jejak utama untuk perjalanan antara dua
kota utama untuk keperluan perdagangan desa mereka sebelum penyelesaian
Castle Peak Road.Part jejak tersebut ditetapkan sebagai jejak alami
untuk pejalan kaki. Mulai dari Shek Lung Kung, itu rute selatan ke Syam
Tseng bukannya pergi ke Yuen Long awal panggung 10 MacLehose Trail
memenuhi Trail Yuen Tsuen Ancient Tin Fu Tsai, di mana perkemahan
tersedia untuk berkemah.
4/The Nakasendo Highway, Jepang

Jalan Nakasendo berjalan melalui pusat Jepang, menyikat bahu pegunungan
Alpen Jepang dan berliku di sepanjang lembah-lembah sungai dan lebih
dari melewati hutan. Yang terbaik diawetkan dari lima jalan raya Periode
Edo, Jalan Nakasendo terhubung Kyoto dan Tokyo. Membentang panjang,
terutama di daerah-daerah yang lebih bergunung-gunung, tetap sangat
banyak seperti yang mereka lakukan di abad ke-17, dan masih mungkin
untuk berjalan rute jalan raya antara periode capitals.In lama dan baru
awal Jepang Edo lima jalan raya yang diremajakan dan secara resmi
dinominasikan sebagai rute resmi untuk penggunaan shogun dan feodal nya
(daimyo). Mereka menyediakan jaringan komunikasi yang keshogunan
diperlukan untuk menstabilkan dan memerintah negara. Salah satunya
adalah jalan raya Nakasendo (Tengah Jalan Gunung) peregangan dari Kyoto,
di mana kaisar menjalankan otoritas nominal, melalui pegunungan Pulau
Honshu pusat dan ke Edo (Tokyo), dari mana shogun memegang kekuasaan
yang sesungguhnya. Beberapa bagian yang tersisa dan terbaik diawetkan
Nakasendo masih menawarkan berjalan menyenangkan melalui Honshu
pedesaan.
5/The Old Trail Utara, Amerika Utara

Trail Lama Utara terletak di tepi ekosistem tapi itu bukan jalan raya
satu lajur. Ini akan menjadi jalan dikepang seperti jalan permainan
terjalinnya sampai 1800-an, ketika pemukim mulai fragmen rute dengan
jalan baru, benteng, kereta api, dan peternakan. Untuk 12.000 tahun,
Trail Lama Utara jalan raya benua yang benar dimana orang melakukan
perjalanan panjang benua untuk bertukar barang dan, mungkin, kebiasaan.
Kaki manusia diberikan penggerak semua sampai 2.500 ratus tahun yang
lalu ketika anjing dan anjing travois mulai melakukan beberapa barang.
Kuda tidak akan melangkah ke Trail, setidaknya di wilayah ini, sampai
sekitar 250 tahun ago.The Lama North Trail sekarang menjadi ditumbuhi
lumut dan rumput, tapi dipakai begitu mendalam, oleh banyak generasi
wisatawan, bahwa travois trek dan jejak kuda yang masih jelas terlihat.
6/The Persian Royal Road, Turkey to Iran

Persia Royal Road adalah sebuah jalan raya kuno direorganisasi dan
dibangun kembali oleh raja Persia Darius Agung (Darius I) dari
Kekaisaran Achaemenid di jalan BC.This abad ke-5 harus sangat tua. Jika
Persia telah membangun jalan ini dan telah mengambil rute terpendek,
mereka akan memilih jalur yang berbeda: dari Susa toBabylon, sepanjang
Efrat ke ibukota Kilikia, Tarsus, dan dari sana ke Lydia. Hal ini tidak
hanya lebih pendek, tapi memiliki keuntungan tambahan lewat di laut, di
mana hal itu mungkin untuk perdagangan barang. Rute sepanjang Sungai
Tigris, bagaimanapun, memimpin melalui jantung dari Assyriankingdom
kuno. Sangat mungkin, karena itu, bahwa jalan itu direncanakan dan
diorganisir oleh raja-raja Asyur untuk menghubungkan Niniwe modal mereka
dengan Susa. Kota-kota penting seperti Arbela dan Opis yang terletak di
jalan.
7/The King Highway, Mesir ke Syria

Kings Highway adalah salah satu dari utara / selatan rute utama
perdagangan yang menghubungkan banyak timur tengah dari Mesir melalui
Suriah. Ini adalah rute padang pasir mulai utara di Resafa dan berjalan
sejajar dengan rute pesisir berakhir di Heliopolis di Mesir. Pertama
kali disebutkan namanya dalam Alkitab, Raja Highway adalah rute yang
Musa ingin mengikuti saat ia memimpin umatnya utara melalui tanah Edom,
yang saat ini di selatan Yordania. Nama mungkin, namun, berasal dari
episode lebih awal diceritakan dalam Kejadian 14, ketika sebuah aliansi
dari "empat raja dari utara" berbaris pasukan mereka di sepanjang rute
ini untuk melakukan pertempuran melawan lima raja-raja di Kota dari
Plain, termasuk jahat kota Sodom dan Gomora ".
8/The Via Egnatia, Albania ke Turki

Rute budaya didasarkan sekitar Egnatia Via, yang semula jalan militer
Romawi, yang dibangun dalam 3 SM sebagai perpanjangan dari Via Appia.
Ini menghubungkan Kekaisaran Romawi barat ke timur, dan pergi dari
Durres di Albania melalui Balkan ke Byzantium. Selama lebih dari 2.000
tahun, itu adalah jalan raya yang ramai dan digunakan oleh tentara,
tentara salib, pengkhotbah, bandit, pedagang dan petani, pemungut cukai
dan karavan dengan sampai 200 bagal dan keledai. Banyak orang yang
berbeda juga telah menggunakan rute sepanjang sejarah, termasuk Yunani,
Vlachs, yang Pomaks, Ottoman, Venesia, orang Yahudi, Mesir dan Roma,
serta migran modern seperti Yunani Evros pada tahun 1960. The Via
Egnatia, dengan istirahat karena pergolakan politik atau geografis,
telah menjadi jalan raya trans-Balkan selama berabad-abad.
9/The Amber Road, Rusia ke Italia

Jalan Amber merupakan rute perdagangan kuno untuk transfer dari amber.
Sebagai salah satu saluran air dan jalan raya kuno, selama berabad-abad
menyebabkan jalan dari Eropa ke Asia dan kembali, dan dari utara Afrika
ke Sea.At Baltik ini titik pertemuan dari rute trans-Eropa Utara-Selatan
dan rute Timur-Barat tua sepanjang Danube, Roma didirikan kamp legiun
dari Carnuntum. Ada, setelah sekitar 2.000 kilometer dari jalur dan
jalur beraspal yang mengarah ke selatan dari Laut Baltik, Jalan Amber
bergabung dengan jaringan besar jalan Romawi menghubungkan semua bagian
Kekaisaran. Kota-kota besar dan kaya seperti Scarbantia (Sopron,
Hungaria) dan Savaria (Szombathely, Hungaria), Poetovium (Ptuj), Celeia
(Celje) dan Emona (Ljubljana, Slovenia) makmur di sepanjang jalan ini.
10/The Via Augusta, Spanyol

Jalan ini Romawi kuno berjalan melalui provinsi Castellón, dan melewati kota-kota La Jana dan Traiguera di Maestrat, kau akan menemukan contoh tertua dari pohon zaitun kuno di province.The yang disebut Via Augusta mengambil rute kuno jalur yang digunakan oleh Carthaginians dan Iberia. Bangsa Romawi disempurnakan dengan teknik canggih teknik sipil. Teknik-teknik begitu maju yang bahkan saat ini beberapa bagian jalan yang terlihat. Sampai abad kedua puluh banyak rute digunakan sebagai jalan atau jalan raya. Sekarang bagian dari lagu lama yang digunakan sebagai jalan modern dan jalan raya atau jalan pedesaan. Meskipun ditutupi oleh aspal sekarang asal mereka masih jalan Romawi kuno.
0 comments:
Post a Comment