Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian 
jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang 
diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, di 
atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah dan/atau air, serta di 
atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori, dan jalan 
kabel.Berikut ane kasih 10 Jalan Kuno Di Berbagai Negara.
1/The Old Great North Road, Australia
Jalan Besar Lama Utara adalah contoh yang signifikan secara nasional 
infrastruktur publik utama yang dikembangkan menggunakan tenaga kerja 
narapidana. Terletak di dataran rumput alami berubah, Jalan Besar Lama 
Utara adalah contoh terbaik dari hidup jalan narapidana-dibangun utuh 
dengan karya struktural besar, yang tetap tidak terganggu oleh 
perkembangan selanjutnya. Ini menunjukkan kondisi terisolasi dan kasar 
di mana geng narapidana membangun jalan hidup dan bekerja selama 
berbulan-bulan di North Road time.The Besar bertahan sampai hari ini, 
tetapi bagian yang berbeda yang diawetkan dengan cara yang sangat 
berbeda. Sebagian besar berada di bawah aspal dan beton, baik sebagai 
jalan-jalan kota atau jalan pedalaman pedesaan, sementara beberapa yang 
diawetkan di taman nasional dan dilindungi dari bukti traffic.Slight 
kendaraan dari masa lalu, seperti bridgeworks dilewati atau bahkan 
terpidana pahatan batu, bertahan dalam Sydney wilayah metropolitan; oleh
 peregangan kontras besar tetap di utara kondisi asli Sungai Hawkesbury.
 Yang beberapa kilometer pertama, dari Lima Dock ke Sungai Parramatta 
(di Abbotsford), melewati pusat perbelanjaan lokal dan daerah perumahan.
 Nama bersejarah dipertahankan untuk bagian ini, satu-satunya alasan 
siapa pun akan berpikir dua kali tentang ini bagian pinggiran jalan 
biasa-biasa saja.
2/The Khmer Highway, Kamboja / Thailand
Ini adalah Highway Khmer Kuno, jalan yang berasal dari 11-12 abad. Ini 
menghubungkan kompleks Candi Angkor Wat dengan Phimai. Dalam 12C 
tersebut, Phaimai merupakan bagian dari kerajaan Khmer, tetapi sekarang 
adalah Thailand. Total panjang rute 240km, bagian-bagian itu yang masih 
dapat ditemukan. Daerah ini, 30 km sebelah utara barat Angkor Wat, mudah
 dilihat. Namun, daerah itu merupakan kubu Khmer Merah dan ranjau darat 
masih menjadi masalah serius. Berjalan rute atau menyimpang dari jalan 
yang ditandai membutuhkan saran dari penduduk setempat. Isolasi dan 
kurangnya cakupan ponsel berarti ini bukan tempat untuk lepas kaki, atau
 dua. Beberapa kapel rumah atau istirahat kapel rumah sakit bertahan 
hidup (hanya kapel tetap seperti mereka adalah bangunan hanya dibangun 
dari batu pasir atau laterit, dan semua konstruksi kayu membusuk lama). 
Satu-satunya bagian jalan yang masih driveable adalah di pintu masuk ke 
kota Phimai
3/The Yuen Tsuen Ancient Trail, Hong Kong, Cina
Yuen Tsuen Ancient Trail, juga dikenal sebagai jalan setapak Yuen Tsuen 
Tradisional, adalah jejak menghubungkan Yuen Long dan Tsuen Wan di New 
Territories Hong Kong. Jejak itu jejak utama untuk perjalanan antara dua
 kota utama untuk keperluan perdagangan desa mereka sebelum penyelesaian
 Castle Peak Road.Part jejak tersebut ditetapkan sebagai jejak alami 
untuk pejalan kaki. Mulai dari Shek Lung Kung, itu rute selatan ke Syam 
Tseng bukannya pergi ke Yuen Long awal panggung 10 MacLehose Trail 
memenuhi Trail Yuen Tsuen Ancient Tin Fu Tsai, di mana perkemahan 
tersedia untuk berkemah.
4/The Nakasendo Highway, Jepang
Jalan Nakasendo berjalan melalui pusat Jepang, menyikat bahu pegunungan 
Alpen Jepang dan berliku di sepanjang lembah-lembah sungai dan lebih 
dari melewati hutan. Yang terbaik diawetkan dari lima jalan raya Periode
 Edo, Jalan Nakasendo terhubung Kyoto dan Tokyo. Membentang panjang, 
terutama di daerah-daerah yang lebih bergunung-gunung, tetap sangat 
banyak seperti yang mereka lakukan di abad ke-17, dan masih mungkin 
untuk berjalan rute jalan raya antara periode capitals.In lama dan baru 
awal Jepang Edo lima jalan raya yang diremajakan dan secara resmi 
dinominasikan sebagai rute resmi untuk penggunaan shogun dan feodal nya 
(daimyo). Mereka menyediakan jaringan komunikasi yang keshogunan 
diperlukan untuk menstabilkan dan memerintah negara. Salah satunya 
adalah jalan raya Nakasendo (Tengah Jalan Gunung) peregangan dari Kyoto,
 di mana kaisar menjalankan otoritas nominal, melalui pegunungan Pulau 
Honshu pusat dan ke Edo (Tokyo), dari mana shogun memegang kekuasaan 
yang sesungguhnya. Beberapa bagian yang tersisa dan terbaik diawetkan 
Nakasendo masih menawarkan berjalan menyenangkan melalui Honshu 
pedesaan.
5/The Old Trail Utara, Amerika Utara
Trail Lama Utara terletak di tepi ekosistem tapi itu bukan jalan raya 
satu lajur. Ini akan menjadi jalan dikepang seperti jalan permainan 
terjalinnya sampai 1800-an, ketika pemukim mulai fragmen rute dengan 
jalan baru, benteng, kereta api, dan peternakan. Untuk 12.000 tahun, 
Trail Lama Utara jalan raya benua yang benar dimana orang melakukan 
perjalanan panjang benua untuk bertukar barang dan, mungkin, kebiasaan. 
Kaki manusia diberikan penggerak semua sampai 2.500 ratus tahun yang 
lalu ketika anjing dan anjing travois mulai melakukan beberapa barang. 
Kuda tidak akan melangkah ke Trail, setidaknya di wilayah ini, sampai 
sekitar 250 tahun ago.The Lama North Trail sekarang menjadi ditumbuhi 
lumut dan rumput, tapi dipakai begitu mendalam, oleh banyak generasi 
wisatawan, bahwa travois trek dan jejak kuda yang masih jelas terlihat.
6/The Persian Royal Road, Turkey to Iran
Persia Royal Road adalah sebuah jalan raya kuno direorganisasi dan 
dibangun kembali oleh raja Persia Darius Agung (Darius I) dari 
Kekaisaran Achaemenid di jalan BC.This abad ke-5 harus sangat tua. Jika 
Persia telah membangun jalan ini dan telah mengambil rute terpendek, 
mereka akan memilih jalur yang berbeda: dari Susa toBabylon, sepanjang 
Efrat ke ibukota Kilikia, Tarsus, dan dari sana ke Lydia. Hal ini tidak 
hanya lebih pendek, tapi memiliki keuntungan tambahan lewat di laut, di 
mana hal itu mungkin untuk perdagangan barang. Rute sepanjang Sungai 
Tigris, bagaimanapun, memimpin melalui jantung dari Assyriankingdom 
kuno. Sangat mungkin, karena itu, bahwa jalan itu direncanakan dan 
diorganisir oleh raja-raja Asyur untuk menghubungkan Niniwe modal mereka
 dengan Susa. Kota-kota penting seperti Arbela dan Opis yang terletak di
 jalan.
7/The King Highway, Mesir ke Syria
Kings Highway adalah salah satu dari utara / selatan rute utama 
perdagangan yang menghubungkan banyak timur tengah dari Mesir melalui 
Suriah. Ini adalah rute padang pasir mulai utara di Resafa dan berjalan 
sejajar dengan rute pesisir berakhir di Heliopolis di Mesir. Pertama 
kali disebutkan namanya dalam Alkitab, Raja Highway adalah rute yang 
Musa ingin mengikuti saat ia memimpin umatnya utara melalui tanah Edom, 
yang saat ini di selatan Yordania. Nama mungkin, namun, berasal dari 
episode lebih awal diceritakan dalam Kejadian 14, ketika sebuah aliansi 
dari "empat raja dari utara" berbaris pasukan mereka di sepanjang rute 
ini untuk melakukan pertempuran melawan lima raja-raja di Kota dari 
Plain, termasuk jahat kota Sodom dan Gomora ".
8/The Via Egnatia, Albania ke Turki
Rute budaya didasarkan sekitar Egnatia Via, yang semula jalan militer 
Romawi, yang dibangun dalam 3 SM sebagai perpanjangan dari Via Appia. 
Ini menghubungkan Kekaisaran Romawi barat ke timur, dan pergi dari 
Durres di Albania melalui Balkan ke Byzantium. Selama lebih dari 2.000 
tahun, itu adalah jalan raya yang ramai dan digunakan oleh tentara, 
tentara salib, pengkhotbah, bandit, pedagang dan petani, pemungut cukai 
dan karavan dengan sampai 200 bagal dan keledai. Banyak orang yang 
berbeda juga telah menggunakan rute sepanjang sejarah, termasuk Yunani, 
Vlachs, yang Pomaks, Ottoman, Venesia, orang Yahudi, Mesir dan Roma, 
serta migran modern seperti Yunani Evros pada tahun 1960. The Via 
Egnatia, dengan istirahat karena pergolakan politik atau geografis, 
telah menjadi jalan raya trans-Balkan selama berabad-abad.
9/The Amber Road, Rusia ke Italia
Jalan Amber merupakan rute perdagangan kuno untuk transfer dari amber. 
Sebagai salah satu saluran air dan jalan raya kuno, selama berabad-abad 
menyebabkan jalan dari Eropa ke Asia dan kembali, dan dari utara Afrika 
ke Sea.At Baltik ini titik pertemuan dari rute trans-Eropa Utara-Selatan
 dan rute Timur-Barat tua sepanjang Danube, Roma didirikan kamp legiun 
dari Carnuntum. Ada, setelah sekitar 2.000 kilometer dari jalur dan 
jalur beraspal yang mengarah ke selatan dari Laut Baltik, Jalan Amber 
bergabung dengan jaringan besar jalan Romawi menghubungkan semua bagian 
Kekaisaran. Kota-kota besar dan kaya seperti Scarbantia (Sopron, 
Hungaria) dan Savaria (Szombathely, Hungaria), Poetovium (Ptuj), Celeia 
(Celje) dan Emona (Ljubljana, Slovenia) makmur di sepanjang jalan ini.
10/The Via Augusta, Spanyol
Jalan ini Romawi kuno berjalan melalui provinsi Castellón, dan melewati kota-kota La Jana dan Traiguera di Maestrat, kau akan menemukan contoh tertua dari pohon zaitun kuno di province.The yang disebut Via Augusta mengambil rute kuno jalur yang digunakan oleh Carthaginians dan Iberia. Bangsa Romawi disempurnakan dengan teknik canggih teknik sipil. Teknik-teknik begitu maju yang bahkan saat ini beberapa bagian jalan yang terlihat. Sampai abad kedua puluh banyak rute digunakan sebagai jalan atau jalan raya. Sekarang bagian dari lagu lama yang digunakan sebagai jalan modern dan jalan raya atau jalan pedesaan. Meskipun ditutupi oleh aspal sekarang asal mereka masih jalan Romawi kuno.
 
 
 
 
0 comments:
Post a Comment